Rabu, 12 Desember 2018

Cara Mengatasi Outlook Not Responding

Outlook Not Responding sangat mengesalkan jika terjadi pada kita, sewaktu kita sedang sibuknya melakukan pekerjaan pekerjaan yang sangat penting, tiba-tiba saja outlook error atau not responding. Apakah itu terjadi pada anda bahwa anda bekerja dengan Microsoft Outlook seperti biasa, klik pada pesan untuk membaca dan membalas, ataupun mengambil beberapa tindakan lain yang dilakukan ratusan kali, dan semua dari outlook tiba-tiba akan terbuka dan tidak respon ..?

outlook not responding
Dalam hal ini saya akan menunjukan solusi yang mudah, dan di uji oleh pengalaman saya sendiri (dan bekerja!), untuk memperbaiki masalah dengan Outlook yang mengantung, pembekuaan, atau menabrak, kita akan mulai dengan langkah-langkah yang sangat dasar yang membahas alasan paling jelas mengapa Outlook berhenti bekerja :  
  • Hapus proses Outlook yang mengantung
  • Jalankan Outlook dengan mode aman
  • Menonaktifkan Outlook add-in 
  • Tutup semua program yang terbuka dan aplikasi
  • Memperbaiki file data Outlook anda
  • Mengurangi ukuran kotak surat anda dan Outlook data file
  • Biarkan Outlook outo arsip atau menyingkron tanpa gangguan
  • Matikan perangkat lunak Antivirus anda
  • Memperbaiki Office anda
Hapus proses Outlook yang mengantung
Dari waktu ke waktu Microsoft Outlook kebiasaan mengadopsi cukup menjengkelkan berkeliaran jika penguna terus-menerus mencoba untuk menutupnya. Secara teknis, itu berarti bahwa satu atau lebih proses outlook.exe akan tinggal di memori mencegah aplikasi Outlook dari penutupan dengan benar dan tidak membiarkan kami, penguna, memulai Outlook baru.  Masalah ini ada di versi sebelumnya dan mungkin terjadi dengan Outlook 2010 dan 2013.
Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membunuh semua proses Outlook yang mengantung. Untuk melakukan hal ini, start up windows Task Manager baik dengan menekan Ctrl+Alt+Del, atau dengan mengklik kanan taskbar dan memilih "start Task Manager". Kemudian beralih ke tab proses dan mencari semua item outlook.exe dalam daftar. Klik pada setiap outlook.exe untuk memilihnya dan tekan "End Proses" atau "End Proses Tree" 

task manager


Memulai Outlook dalam mode aman 
Ketika terjadi suatu kesalahan dengan Outlook. Microsoft merecomendasikan bahwa kita memulai membuka dengan mode aman. Apa sebenarnya artinya ? Cukup Outlook yang akan dimuat tanpa anda add-in dan file customisasi.
Untuk memulai Outlook dalam mode aman, klik pada ikon sambil menahan tombol Ctrl, atau masukkan outlook.exe / aman dibaris perintah. Anda akan melihat pesan yang akan meminta anda untuk mengkonfirmasi bahwa anda benar-benar ingin memulai Outlook dalam mode aman, Klik yes.

Outlook Save Mode



Apakah cara ini menyembuhkan masalah ? Jika tidak dan Outlook anda mulai bekerja dengan baik, maka kemungkinan besar masalahnya adalah dengan salah satu add-in anda. yang membawa kita kelangkah berikutnya.

Menonaktifkan Outlook add-in

Jika Masalah "Outlook not responding" " tidak menyebabkan anda kesulitan dimasa lalu. maka bisa dipastikan untuk add-in yang baru-baru di instal. Saya biasanya menonaktifkan mereka satu-persatu, dan menutup Outlook dengan setiap perubahan. Hal ini dapat membantu untuk mendapatkan permasalahan yang menyebabkan Outlook not responding.

Di Outlook 2007, pergi ke Menu Option, Klik "Trust Center", kemudian pilih "Add-ins" dan klik Go.

Di Outlook 2010-2013, Pergi ke Menu File, Klik Option lalu Klik "Trust Center" , Pilih "Add-ins" dan Klik Go.

outlook add-in



Sekarang semua yang perlu anda lakukan adalah untuk untick add-in dan menutup dialog.

Tutup semua program dan aplikasi yang terbuka 

Outlook adalah salah satu aplikasi yang paling kompleks dari Microsoft Office Suite, Outlook dapat mengantung hanya karena tidak memiliki cukup memori untuk menjalankan atau melakukan operasi yang dibutuhkan. Hal ini sering terjadi pada PC dengan kapasitas yang rendah dan usang, namun bahkan yang modern dan kuat tidak dapat merasa aman terhadap ini. Nah, mari kita menutup semua program lain yang tidak perlu digunakan pada saat ini.

Memperbaiki file data Outlook anda

Gunakan perbaikan alat Inbox (Scanpst.exe), yang disertakan dengan instalasi Outlook, untuk memindai file data Outlook (.pst atau .ost) dan secara otomatis memperbaiki bagian dan kesalahan yang rusak, jika ada ditemukan.

Pertama, Perbaikan Inbox tidak akan mulai jika Anda tidak menutup Outlook, Kemudian buka Windows Explorer dan arahkan ke C:\Program Files\Microsoft Office\Office14\, jika Anda mengunakan Outlook Office Outlook 2010.  Jika anda memiliki Outlook 2013 di instal, maka folder nya akan C:\Progrma Files\Microsoft OFFICE15 atau C:\Progrma Files\Microsoft OFFICE12.

Klik dua kali Scanpst.exe dan Klik "Browse" untuk memilih file pst atau .ost anda ingin memeriksa. Buka "Options"  dialog untuk memilih opsi pemindahan dan klik "Mulai/Start" ketika anda selesai. Jika alat pebaikan menandakan kesalahan pada Inbox, maka ia akan meminta anda untuk memulai memperbaikinya.

Jika Anda membutuhkan lebih rinci petunjuk langkah demi langkah, Microsoft telah siap untuk anda  file data perbaikan Outlook (.pst dan ,ost).

outlook reparair scanpst


Mengurangi Kotak Surat Anda dan File Data Outlook 

Seperti yang sudah kita bahas dibeberapa paragraf diatas, Microsoft Outlook membutuhkan cukup banyak sumber daya untuk dapat beroperasi dengan lancar. Dan jika Anda data file Outlook (.pst) atau bahkan satu folder tertentu sebagian besar tumbuh dalam ukuran, Mungkin ini alasan lain yang membuat Outlook bersikap acuh tak acuh. Ada 3 cara untuk mengatasi hal ini :

1. Jaga email Anda dalam beberapa subfolder bukan satu folder.Jika anda menyimpan semua pesan anda dalam satu folder (kebanyakan biasanya Inbox), Outlook mungkin tidak memiliki cukup waktu untuk menampilkan semua item saat Anda menavigasi ke folder lain atau mencoba untuk membuka email tertentu. Dan Outlook akan mengantung dan kita akan marah menatap layar dan gelisah memukul tombol yang hanya menambah masalah. Solusinya sederhana - membuat beberapa subfolder dan menempatkan beberapa email anda kepada mereka. di atas itu semua ini akan membuat pekerjaan Anda sedikit lebih nyaman.

2. Compact Outlook data file. Ketahuilah bahwa hanya menghapus pesan Anda yang tidak diperlukan tidak membuat ukuran pst Anda menjadi lebih kecil, juga tidak memulihkan ruang pada hard drive Anda, Anda perlu khusu memberitahu Outlook untuk compact file data anda. Sebelum Anda melakukan hal ini ingatlah untuk mengosongkan folder delete item sehingga Outlook dapat memampatkan file data.

Di Outlook 2010, Anda akan menemukan pilihan Compact pada berkas tab, dibawah info > Account > Setting >Data File tab. pilih folder pribadi Anda dan kemudian klik pengaturan.


compact data file


Untuk versi Outlook lainnya, silakan lihat petunjuk Microsoft : Bagaimana untuk Compact PST dan OST .
3. Arsip item lama Anda. Salah satu yang lebih untuk mengurangi ukuran file Outlook Anda ada untuk arsip email lama dengan mengunakan AutoArchive. Jika Anda memerlukan petunjuk rinci,saya akan merunjuk Anda ke Microsoft lagi : menjelaskan pengaturan AutoArchive.

Matikan perangkat lunak antivirus Anda

Kadang-kadang anti virus / program anti-spam usang atau over protective dapat bertentangan dengan Outlook atau dengan salah sati dari Outlook Add-in Anda. Akibatnya, blok anti virus add-in dan mencegah Outlook dari berfungsi dengan baik.

Bagaimana kita menangani hal ini ? Di tempat pertama, periksa apakah antivirus Anda up-to-date. Vendor perangkat lunak antivirus yang handal dan terpecaya peduli tentang kompatibilitas dengan aplikasi Microsoft Office, sehingga ada kesempatan baik bahwa masalah adalah tetap diupdate yang terbaru. ( BTW, itu ide yang baik untuk memeriksa apakah update dan paket layanan juga di instal untuk Microsoft Office). Juga, pastikan bahwa Outlook sendiri dan Outlook add-in Anda ditambahkan daftar aplikasi terpercaya dari perlindungan perangkat lunak Anda. Jika yang diatas tidak membantu, matikan antivirus dan melihat apakah itu membawa Outlook normal kembali. Jika tidak, masalah adalah pada anti virus Anda. Dalam hal ini, Anda dapat menghubungi penjual untuk bantuan atau hanya memilih program perlindungan lain.

Memperbaiki program Office Anda

Jika saran di atas tidak membantu, mencoba untuk memperbaiki program Office Anda, sebagai pilihan terakhir. Tutup semua aplikasi Office dan buka Control Panel. Cari Microsoft Office dalam daftar Program yang di instal (itu berarti di bawah "Program dan Fitur" di vista, Windows 7 atau Windows 8, dan dibawah "Add or Remove Programs" pada Windows versi sebelumnya) dan klik kanan. Pilih ganti kemudian pilih Repair dan Klik tombol lanjutankan.

repair office

Jika Program Office Anda belum pernah diperbaiki sebelumnya, ikuti petunjuk Microsoft untuk versi Windows Anda : Perbaikan Program Office

Saya harap informasi ini akan membantu Anda dalam memecahkan masalah "Outlook Not Responding" yang efisien. Jika Anda memiliki pertanyaan, drop me komentar dan saya akan mencoba untuk membantu.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda